Drama VIP, Persaingan dan Perselingkuhan Dalam Dunia Kerja

Posted By Ida See on Wednesday 15 January 2020 | 3:43 pm



Judul: VIP
Genre: Melodrama
Episode: 16
Direktur: Lee Jung-rim
Penulis skenario: Cha Hye-won
Stasiun: SBS
Tampilkan Tanggal: 28 Oktober 2019 - 24 Desember 2019

Daftar Pemain Drama VIP:
Karakter utama:

Jang Na-ra sebagai Na Jeong-seon
Lee Sang-yoon sebagai Park Seong-joon
Lee Chung-ah sebagai Lee Hyeon-ah

Pemeran pembantu
Tim VIP

Kwak Sun-young sebagai Song Mi-na
Hyo Ye-jin sebagai On Yoo-ri
Shin Jae-ha sebagai Ma Sang-woo




Drama ini menceritakan kisah tim VIP di Sungwoon Department Store, di mana Park Seong-joon adalah pemimpin tim Manajemen VIP dan Na Jeong-seon adalah wakil ketua tim VIP. Tim VIP ini bertugas melayani klien VIP. Klien-klien VIP ini adalah orang-orang kaya, berkuasa, dan terkenal yang merupakan pelanggan dengan kontribusi pembelian terbesar di Sungwoon Department Store. Manajemen tim VIP berusaha memberikan layanan terbaik dengan memberikan semua permintaan khusus daripada klien VIP.  Menghadapi permintaan dan perilaku klien VIP tidaklah mudah dan segala upaya dilakukan tim manajemen VIP untuk memenuhi keinginan klien VIP mereka.

Drama ini tidak hanya bercerita tentang pekerjaan mereka sebagai tim manajemen VIP tetapi juga menceritakan kehidupan pribadi masing-masing anggota tim manajemen VIP dan masalah yang mereka hadapi.

Kehidupan pernikahan Park Seong-joon dan Na Jeong-seon yang tidak berjalan mulus bahkan menjadi dingin setelah istrinya Na Jeong-seon mengalami keguguran, Na Jeong-seon yang tidak mampu bangkit dari kesedihan karena kehilangan anaknya mulai memilih untuk tidur secara terpisah dan dia tidur di kamar yang telah mereka persiapkan jika anak mereka lahir dan ditambah lagi dengan masalah perselingkuhan suaminya yang dia ketahui dari SMS dari orang yang tak dikenal yang mengatakan bahwa suaminya berselingkuh dengan salah seorang di tim Manajemen VIP.

Lee Hyun-ah, adalah seorang wanita mandiri, percaya diri dan modis. Dia juga telah menjadi korban pelecehan oleh bosnya.  Akibat dari pelecehan itu, membuat Lee Hyun-ah sulit untuk membuka hati kepada pria.

Song Mi-na adalah seorang ibu yang memiliki dua putra dan gagal mendapatkan promosi karena melahirkan. Song Mi-na masih memiliki ambisi untuk mendapatkan promosi sehingga ketika dia tahu dia hamil anak ketiga bermaksud untuk menggugurkannya.

On Yoo-ri adalah seorang wanita lugu, polos yang berasal dari keluarga miskin.  Dia bekerja sebagai seorang pramuniaga biasa di Sungwoon Department Store sebelum mendapatkan promosi untuk bergabung dengan Tim Manajemen VIP sehingga rumor muncul di antara karyawan bahwa On Yoo-ri bisa mendapatkan promosi karena dia berselingkuh dengan salah satu petinggi  SungwoonDepartment Store.

Ma Sang-woo adalah karyawan baru di tim Manajemen VIP, dia adalah orang yang rendah hati meskipun dia berasal dari keluarga yang dihormati dan kaya, tetapi di tempat kerja dia menyembunyikan identitasnya dan melakukan pekerjaannya dengan sebaik mungkin dan patuh pada atasannya.

Saya pikir drama ini sedikit membosankan tetapi dibantu oleh alur twist dalam drama ini membuat drama ini penuh dengan misteri dan membangkitkan rasa ingin tahu penonton untuk menantikan episode berikutnya, karena di setiap episode selalu ada kejutan tak terduga yang diberikan, jadi saya bertahan untuk menontonnya sampai akhir.

Drama ini sengaja mengarahkan penonton ke arah yang menyesatkan dengan secara sengaja memberikan petunjuk yang salah tentang siapa yang menjadi selingkuhan Park Seong-joon. Saya terjebak oleh plot yang diberikan karena saya pikir yang menjadi selingkuhan Park Seong-joon adalah Song Mi-na, karena ada banyak adegan yang mengarah kepada Song Mi-na, mulai dari adegan Song Mi-na merapikan blousenya di mobil seakan menunjukkan bahwa dia  baru saja selesai bercumbu dengan seseorang.

Adegan Song Mi-na kembali ke kantor setelah menerima pesan teks, seolah-olah dia ingin bertemu dengan selingkuhnya,  dan juga adegan Song Mi-na pergi ke apartemen seolah-olah dia sedang bertemu dengan seseorang. Ditambah  lagi Song Mi-na meminta cerai dari suaminya dan kemudian meninggalkan rumah semakin memperkuat kecurigaan saya bahwa dia adalah selingkuhan Park Seong-joon.  Na Jeong-seon pun tampak mulai mencurigai Song Mi-na sebagai selingkuhan suaminya.
Drama ini juga menunjukkan bahwa perselingkuhan bisa bermula dari rasa simpati, belas kasihan atau iba dan juga karena merasakan nasib yang sama.  Hal inilah yang dialami oleh Park Seong-joon bermula rasa simpati, kasihan, akhirnya perasaan kasihan tersebut berkembang menjadi perasaan cinta.

Wanita yang menjadi selingkuhan Park Seong-joon adalah seorang wanita lugu dan miskin. Wanita ini mengalami banyak penderitaan dalam hidupnya dan tidak pernah menerima perlakuan baik dan perhatian tulus dari seseorang. Ketika Park Seong-joon memberikan perhatian dengan tulus dan begitu peduli dengannya, membuatnya terhanyut dalam perasaan dan  akhirnya diapun mencintai Park Seong-joon walaupun dia tahu bahwa Park Seong-joon sudah menikah, dia masih tak mampu menghapus perasaannya dan  memilih untuk bersikap egois dengan ingin memiliki Park Seong-joon disisinya.

Drama ini lebih dekat dengan kenyataan yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari, perebutan kekuasaan antara saudara-saudara yang memiliki Sungwoon Department store, untuk menjadi yang utama di dalam perusahaan, sehingga ada persaingan tidak sehat untuk menang dan berkuasa. Kompetisi tingkat atas ini juga mempengaruhi bawahannya karena harus memilih dengan siapa mereka harus berkolusi untuk dapat naik jabatan atau bertahan di perusahaan. Betapa kerasnya persaingan di dunia kerja dan pekerja yang tidak memiliki posisi harus menjadi korban jika mereka tidak mematuhi apa yang dikatakan bos mereka.

Drama ini berakhir dengan penyesalan Park Seong-joon memiliki hubungan gelap, tetapi  ending drama ini tidaklah seperti yang diharapkan oleh penonton bahwa Park Seong-joon akan rujuk kembali dengan istrinya, Na Jeong-seon. Meskipun Park Seong-joon menyesal tetapi mereka tidak rujuk kembali, meskipun hubungan mereka telah membaik, dan Na Jeong-seon tidak lagi diliputi oleh kemarahan dan dendam.

Akting Jang Na-ra sebagai seorang wanita yang terluka dan marah karena dikhianati oleh suaminya, juga cukup baik, begitu pula Lee Sang-yoon yang berperan sebagai suami yang baik tetapi menyimpan rahasia kelam.

Bagi mereka yang bosan dengan tema drama seperti Cinderela atau dongeng di mana orang kaya jatuh cinta dengan orang miskin, drama ini sangat dianjurkan untuk ditonton.
Blog, Updated at: 3:43 pm

0 comments:

Post a Comment

SIGN UP PAYOONER

SIGN UP PAYOONER
Daftar Payoneer melalui link di atas, bisa mendapatkan bonus USD 35 untuk pengguna baru