Keuntungan Berlibur ke Luar Negeri Dengan Menggunakan Tour Perjalanan

Posted By Ida See on Thursday 17 November 2016 | 3:36 pm

Berlibur ke tempat-tempat wisata di dalam negeri ataupun di luar negeri merupakan hal yang sangat menyenangkan bagi banyak orang terutama saya.  Dulu sebelum saya tahu informasi mengenai liburan ke luar negeri, saya pikir berlibur ke luar negeri itu sangat mahal dan tidak mungkin saya jangkau tapi ternyata berlibur ke luar negeri khususnya Negara-negara Asia seperti Hongkong, Macau, Shenzen dan Korea ternyata tidak semahal seperti yang saya bayangkan.  Apalagi ada kalanya penerbangan menawarkan tiket-tiket promo ke luar negeri yang sangat murah yang banyak di cari oleh para backpacker. 

Berlibur ke luar negeri secara backpacker tentu saja biayanya jauh lebih murah dari pada berlibur dengan menggunakan agen tour. Selain lebih murah banyak keunggulan lainnya yang di dapat dengan bepergian secara backpacker, seperti: kita bisa membuat itenary nya sendiri yang artinya itu bisa sesuai dengan keinginan kita.  Tetapi tidak semua orang yang berani mencoba bepergian secara backpacker dan mau ribet untuk mengurus dan memikirkan persiapannya secara detail, karena untuk bisa bepergian secara backpacker harus dengan persiapan matang karena masalah bahasa, tulisan yang berbeda bisa jadi kendala dalam hal menemukan tempat ataupun lokasi.  Walaupun mungkin bepergian dengan backpacker tidak seribet yang dibayangkan oleh orang yang belum pernah mencobanya, karena saat ini sangat mudah memperoleh informasi yang diperlukan untuk persiapan bepergian secara backpacker. 

Bulan Juli 2016 lalu, saya juga sudah mempersiapkan diri untuk pergi ke Korea secara backpacker, saya pun mulai  mengoogling tentang informasi bagaiman cara pergi ke Korea secara backpacker. Tetapi karena kesibukan saya di tempat kerja dan kesibukan saya yang lain membuat saya susah fokus untuk mencari dan memikirkan semua informasi yang dibutuhkan untuk backpacker. Akhirnya, saya memutuskan untuk pergi ke Korea dengan menggunakan tour, oleh karenanya saya mulai mengoogling tour-tour yang menawarkan harga murah untuk berangkat ke Korea. Sangat tidak mudah untuk mencari paket tour dengan harga yang saya inginkan. Saya pun banyak menghubungi agen-agen tour dan dan chat mereka untuk menanyakan harga, itinerary,dsb. Setelah banyak menghubungi tour-tour, saya pun mendapatkan paket wisata ke Korea dengan harga yang paling murah dari tour lainnya. 

Nami Island
Nami Island

Melalui tulisan ini saya ingin berbagi pengalaman saya berilbur dengan menggunakan tour. Keuntungan yang kita peroleh kalau kita ikut tour adalah: 

  1. Pengurusan Visa sangat mudah, dan kita tidak perlu melampirkan booking tiket pesawat, hotel. Juga pengisian form pengajuan Visa dapat dibantu oleh pihak tour, jadi kita isi yang kita ketahui saja. Dan kemungkinan besar visa pasti di setujui oleh pihak kedutaan.
  2. Karena itenarynya sudah ditentukan jadi kita tidak perlu pusing-pusing untuk memikirkan dimana kita menginap, makan, transportasi yang kita gunakan dan lain sebagainya. 
  3. Kalau ikut tour kita menginap di hotel setara bintang 3 atau bintang 4, apalagi pihak tour banyak bekerja sama dengan pihak hotel. (kalau kita berlibur ke Macau dengan tour kita menginap di hotel bintang 4 atau 5) 
  4. Pada saat makan, kita juga diajak kuliner ke restoran yang terkenal dengan makanannya
  5. Bus parawisata yang digunakan juga lumayan bagus yaitu bus yang tempat duduknya 2 dan 1 jadi lumayan besar jadi kaki kita leluasa untuk bergerak. 
  6. Kita mendapatkan travel bag yang lumayan cantik dari pihak tour. 
Myeondong
Myeondong
Ida Siregar

Shabu-shabu — di Han's Deli .


Saya berangkat ke Korea awal Oktober 2016 lalu, dan saya hitung-hitung biaya saya pergi ke Korea pada bulan itu dengan backpacker dan ketika saya ikut tour hampir sama.  Karena yang membuat pergi dengan backpacker lebih murah adalah apabila ada tiket promo pesawat. Kelemahan bepergian dengan tour dibanding dengan backpacker juga banyak tetapi saya tidak akan membahasnya disini, karena pada dasarnya bagi orang yang malas ribet dan juga ingin praktis tidak salahnya pergi dengan tour, dan kalau ingin dapat tour dengan harga promo harus rajin-rajin googling dan rajin-rajin bertanya dengan agen tournya pasti kita bisa mendapatkan harga promo.
Blog, Updated at: 3:36 pm

2 comments:

SIGN UP PAYOONER

SIGN UP PAYOONER
Daftar Payoneer melalui link di atas, bisa mendapatkan bonus USD 35 untuk pengguna baru