Keuntungan Jadi Guide Local Google

Posted By Ida See on Friday 20 July 2018 | 2:21 pm

Awalnya saya jadi Local Guide nya Google itu sebenarnya iseng saja, saya hanya senang bisa menuliskan pendapat pribadi saya tentang tempat-tempat yang saya kunjungi dengan memberikan ulasan tempat-tempat tersebut. Saya pikir ini pasti sangat membantu orang-orang yang belum pernah ke suatu tempat dengan ada banyak ulasan menjadi bahan rekomendasi mereka untuk mendatangi tempat-tempat tersebut dan juga dapat memberikan banyak informasi yang bermanfaat dan sangat membantu.

Saya juga tidak memikirkan keuntungan yang diperoleh dengan menjadi Local Guide, yang saya tahu pada saat itu kalau kita memberikan ulasan disertai foto-foto yang mendukung serta menjawab pertanyaan seputar termpat tersebut kita akan mendapatkan poin.


Local Guide Profil

Semakin sering kita memberikan ulasan tentang banyak termpat semakin banyak pula kita memperoleh poin dan ini membuat level kita sebagai Local Guide semakin meningkat.
Ternyata menjadi Local Guide itu ada level-levelnya juga loh. Saya sendiri saat ini sudah berada di level 5 ditandai dengan ada badge bergambar bintang lima di foto profil saya. (Lihat gambar diatas)


Badge Local Guide
Badge ini sebagai penanda Level Guide kita sudah berada di level mana, dan setiap badge mempunyai gambar yang berbeda dan memiliki keterangan yang berbeda pula. Setiap badge itu selain menunjukkan Level kita juga menunjukkan status kita misal badge dengan gambar kamera itu menunjukkan status kita sudah sebagai Fotografer baru. ( contoh Badge bisa dilihat gambar di atas)


Saya pernah mendapat voucher dari Local Guide Googlel beberapa kali,seperti diskon hotel di Airy, hotel di Ayopop, diskon untuk pembelian tiket bus, pesawat, dsb. Saya juga pernah dapat email tentang pertemuan Local-local Guide Google dari seluruh dunia yang diselenggarakan di Amerika. Tapi untuk bisa mengikuti pertemuan tersebut tentu ada persyaratan yang harus dipenuhi dan setelah persyaratan dipenuhi setiap Google Local Guide masih harus diseleksi untuk memilih yang akan berangkat ke pertemuan tersebut. 

Saya juga sudah hampir setahun jarang membuat ulasan di Local Guide dan saya juga jarang menerima email dari Local Guide. Kemarin saya mendapatkan email dari Local Guide Google, saya sebenarnya iseng untuk membukanya tapi ternyata isinya mengatakan saya mendapatkan voucher dari Tokopedia untuk Local Guides.


Nilai nominal voucher yang di dapat berdasarkan level Local Guide. Nominalnya mungkin tidak seberapa, tapi saya senang mendapatkan voucher tersebut, apalagi voucher tersebut bisa tidak langsung dibelanjakan tapi dipindahkan ke toko cash tokopedia saya. Gara-gara mendapatkan voucher dari Tokopedia untuk Local Guide membuat saya sedikit menyesal untuk tidak menghiraukan email-email voucher sebelumnya dari Local Guide, dan sayapun berkata dalam hati bahwa selanjutnya saya lebih perduli dengan email-email dari Local Guide apalagi kalau email itu berupa pemberian voucher.


Saya mulai kembali menulis ulasan-ulasan tempat-tempat yang saya kunjungi dan berharap level saya semakin meningkat dan mungkin semakin tinggi level saya keuntungan yang saya peroleh sebagai Local Guide pun semakin meningkat dan berharap nantinya bisa mengikuti pertemuan Google Local Guide dari seluruh dunia yang diselenggarakan oleh Google.

Mau jadi Local Guide Google, caranya mudah sekali, kamu tinggal masuk aplikasi Google Maps dan kalau kamu punya account Google kamu sudah bisa langsung memberikan ulasan klik aja pojok sebelah kiri dan akan muncul banyak menu pilihan dan pilih menu kontribusi anda, setelah diklik kamu sudah bisa menulis ulasanmu, mudahkan.
Blog, Updated at: 2:21 pm

1 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

SIGN UP PAYOONER

SIGN UP PAYOONER
Daftar Payoneer melalui link di atas, bisa mendapatkan bonus USD 35 untuk pengguna baru