5 Situs Download Drama Korea Gratis, Lancar dan Cepat

Posted By Ida See on Friday 27 July 2018 | 6:19 pm

Drama korea mulai di kenal masyarakat Indonesia pada awal tahun 2000, berkat drama lawas yang berjudul "Endless Loves" / Autums in My Heart". Drama tersebut menjadi pelopor terkenalnya drama Korea di Indonesia dan menjaring banyak penggemarnya di Indonesia menjadi pencinta drama Korea sampai dengan sekarang. Saya salah satu pencinta drama Korea yang setia dan masih mengikuti perkembangan drama Korea sampai dengan sekarang.

Pada waktu awal tahun 2000 masyarakat Indonesia bisa menikmati drama Korea hanya melalui tv dan penyewaan CD tapi itupun masih sulit untuk mendapatkan CD drama Korea dan harga sewanya pun cukup mahal. 

Saya masih ingat harus berkeliling kota Palembang demi mencari rental CD drama Korea yang berjudul " All About Eve" dan setelah banyak tempat yang saya datangi, baru saya berhasil mendapatkan tempat rental cd tersebut.

Perkembangan pencinta drama Korea tumbuh sangat pesat dan hal ini membuat toko-toko yang  menjual DVD bajakan drama korea menjamur, tapi harganya masih cukup mahal pada tahun 2004 sekitar Rp 160.000-an ketika saya membeli DVD drama Korea " Full " House".  Pada tahun 2008, harga DVD bajakan drama Korea di jual Rp 6000 per kepingnya, jadi kalau drama tersebut ada 20 episode berarti 20 x Rp 6000 =: Rp 120.000 per judul. Sampai pada akhirnya drama korea yang banyak episode nya itu bisa muat di dalam 1 DVD dan di jual murah sekali seharga Rp 6000 per keping.

Seiring perkembangan teknologi internet, drama Korea pun sudah bisa di download di internet tetapi situs untuk mendownload belum banyak seperti sekarang, dan kebanyakan situs tersebut membagi setiap episodenya ke dalam 4 part jadi untuk 1 episode berarti harus men download sebanyak 4 kali. Kitapun harus punya software untuk menyatukan kembali part-part tersebut menjadi satu episode yang utuh. Untuk mendownload drama Korea sangat ribet dan memerlukan banyak biaya karena cukup banyak memakan kuota internet, akhirnya banyak yang memilih DVD bajakan dengan harga sangat murah walaupun kualitasnya masih jelek dan sub indonya sering kacau, tapi bagi pencinta drama Korea segala kekurangan tersebut tidak menghalangi mereka untuk menikmati dan mengerti jalan cerita drama Korea tersebut.

Saya yang mengikuti perkembangan drama Korea pun ikut juga mengikuti perkembangan drama Korea di internet dan saya sudah mencoba banyak situs untuk mendownload drama Korea mulai dari situs yang setiap episodenya di bagi menjadi 4 part sampai akhirnya saya mendapatkan situs-situs yang setiap episode sudah bisa di download secara utuh tanpa di bagi lagi menjadi 4 part.

Saya men download drama Korea tidak tergantung situsnya tapi berdasarkan judulnya. Biasanya saya mencari di google search, misal "Download drama Korea Goblin" dan biasanya akan muncul banyak situs yang bermunculan dan tinggal pilih.

Banyak situs untuk mendownload drama Korea tapi ada 5 situs yang sering saya gunakan untuk mendownload selain karena gratis, mudah, koneksinya juga cepat, dan lancar. Ini ke lima situs tersebut:

1. Drakorindo TV

2. Kshowsubindo.site

3. Kdramaindo




4. DramaKoreaIndo


5. Drakor. id



Setiap situs semua hampir sama, mempunyai banyak link  iklan yang lumayan mengganggu, yang membedakan cuma banyaknya koleksi drama atau film yang dikoleksi oleh setiap situs dan judul-judul yang mereka koleksi bisa jadi tidak ada di situs lainnya.

Kita bisa memilih kualitas atau ukuran video dan setiap kualitas atau ukuran video mempunyai beberapa link untuk mendownload. Saya sudah mencoba semua link tersebut tapi akhir- akhir ini saya lebih memilih link Solidfile untuk mendownload karena lancar dan jarang ada gangguan, tapi sebaiknya kita terlebih dulu mendaftar di Solidfile supaya memperlancar proses download tidak terputus di tengah Jalan.  Selain di Solidfile saya juga biasanya mendownload di link Zippyshare.

Untuk video berkualitas rendah 360p, subtitle nya sudah menyatu di dalam drama dan untuk video yang berkualitas tinggi 540 p, subtitle nya terpisah dan biasanya sidah diberikan link untuk langsung menuju subtitle yang akan di download. Jika link subtitle nya belum muncul, padahal kita sudah tidak sabar untuk menonton, kita bisa langsung ke Subscene dan ketikkan judul yang kita cari dan kemudian muncul terjemahan dalam berbagai bahasa  lalu cari bahasa indonesia.





Blog, Updated at: 6:19 pm

3 comments:

  1. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya, gan. Bermanfaat banget artikelnya, ane juga ada rekomendasi tempat nonton drama korea gan



    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete

SIGN UP PAYOONER

SIGN UP PAYOONER
Daftar Payoneer melalui link di atas, bisa mendapatkan bonus USD 35 untuk pengguna baru